IKLAN

Friday 14 January 2011

CS Satu dari Sedikit Pekerjaan Mulia

Kamis 13 Januari 2011

      Hari ini pulang kerja agak cepat, langsung saja aku meluncur ke Telkom Ahmad Yani.
Akhir-akhir ini gedung Telkom menjadi ceklist absen pulang kerjaku.
     Seperti hari-hari sebelumnya aku mau ngurus Internet Speedyku yang belum juga berfungsi.
Tapi di samping itu aku juga pengen ketemu dengan CS Idolaku, walaupun hanya sekedar memandang wajah dan melihat senyumnya dari sofa tunggu. 
     Nomor antrianku 119 masih ada dua orang lagi pelanggan yang duduk tak jauh dariku. Aku melihat kelayar monitor 116 nomor yang terakhir dipanggil.
     Sore ini hanya ada dua Cs yang bertugas. Di Meja dua CSnya adalah seorang gadis muda berkulit putih, berparas cantik. Berjilbab warna merah jambu, Kemeja dengan warna yang sama. Di padu rok Span Panjang berwarna hitam. 
     Sedangkan Cs Idolahku berada di meja satu. Saya tak perlu menceritakan tentang dia di sini, Karena Khusus Dia aku akan menceritakannya di tempat lain.
     Kita kembali ke gadis merah jambu. Cs tersebut sedang berhadapan dengan seorang pelanggan yang tidak punya Etika, Pelanggan tersebut yang seorang wanita berumur sekitar 40 tahunan, marah-marah di meja 2. 
     Aku melihat gadis tersebut berkaca-kaca matanya. Sepertinya ia berusaha menahan air matanya. Seandainya tidak ada orang di sini, Mungkin si Merah jambu sudah menangis. 
     Pelanggan Ibarat Tamu, dan tamu adalah Raja. Mungkin si Ibu mengganut paham tersebut. Tapi masalahnya tidak semua Raja bijaksana. Raja yang tidak bijaksana tak pantas untuk di Hormati
     Namun aku salut pada si merah jambu. Ia tak lantas marah. Ia berusaha untuk tetap tersenyum, serta melayani si Pelanggan seramah mungkin.

" Menjadi CS adalah pekerjaan mulia, Bagaimanapun marahnya pelanggan , mereka tetap  tersenyum, walaupun  kadang hati masih terasah sakit"

No comments:

Post a Comment